Tuesday, March 3, 2020

BELAJAR MENGETAHUI SEO OFF PAGE

PENGERTIAN SEO OFF PAGE

pengertian seo off page

SEO Off Page yaitu teknik mengoptimasi website yang dilakukan dari website dan atau media lainnya, menuju ke website utama yang mau di optimasi. Maka dari itu SEO Off Page ini sering juga di sebut teknik backlink, yaitu membagikan link dari website lain menuju website utama.

Contoh paling sederhana backlink adalah sosial media, dimana anda bisa mencantumkan URL/Tautan website di profilnya. Sehingga ketika tautan tersebut di klik oleh pengunjung profil anda, mereka akan di arahkan ke website utama anda. Hal tersebut merupakan teknik backlink yang paling sederhana.

Dofollow dan Nofollow



Tak semua link bisa dideteksi oleh Google. Google hanya bisa mendeteksi tautan yang bersifat dofollow. Dofollow yaitu tautan yang dideteksi oleh bot Google sehingga dapat meningkatkan mutu authority sebuah website. Secara default, tautan di sebuah website umumnya telah diatur sebagai dofollow.
Sebaliknya, nofollow link disertai dengan nofollow tag yang memberikan sinyal terhadap Google untuk tak mendeteksi tautan tersebut. Jadi tautan yang bersifat nofollow tak akan berdampak pada kualitas authority website Anda. 

CARA KERJA DARI SEO OFF PAGE

cara kerja dari seo off page

Misalnya, anda memiliki suatu website, dan ingin mengoptimasi suatu kata kunci agar muncul di halaman 1 google. Karena tingkat kata kunci itu sendiri termasuk tinggi, maka anda membutuhkan "saran" berupa tautan dari website yang lain, semisal website 1, 2 dan 3, maka ada 3 website. Di ketiga website tersebut, anda berusaha agar terdapat anchor text yang beragam atau tidak sama tentunya, ketika anchor text tersebut di klik oleh pengunjung website 1, 2 dan juga 3 maka pengunjung akan diarahkan ke website anda.

Beberapa manfaat dari SEO Off Page :

1. Menaikkan peringkat dalam pencarian di google


 Penggunaan SEO Off Page dapat menaikkan peringkat dalam mesin pencari google, sehingga situs anda dapat muncul di halaman utama Google. Semakin baik teknik yang digunakan, semakin besar posisi peningkatan website anda dalam pencarian Google.


Menaikkan ranking halaman website
Mendapatkan unique visitor user website
Mendapatkan reputasi website

PERBEDAAN DARI SEO OFF PAGE DAN SEO ON PAGE

perbedaan dari seo off page dan seo on page

Saat mengevaluasi suatu website, mesin pencari akan melihat dari on page dan off page. Sederhananya, kategori peringkat website anda dtentukan oleh on page sedangkan tingkat ke populeran website anda di tentukan oleh off page.

Dalam SEO On Page, biasanya tips yang diberikan adalah kecepatan halaman loading, isi konten, kualitas konten, link link eksternal serta judul dan deskripsinya. Sementara dalam Off Page, anda akan diberi tips tentang link building, social media marketing serta social bookmarking.

SEO Off Page dan SEO On Page harus dilakukan secara bersamaan untuk membangun popularitas sebuah website, kedua cara ini tidak dapat dilakukan secara sendiri - sendiri supaya hasil yang diperoleh lebih cepat dengan hasil yang lebih memuaskan.

Seimbangkan penggunaan SEO off-page dan SEO on-page 


ahli SEO biasanya menghabiskan lebih banyak waktu SEO Off Page di halaman SEO.


Namun, berapa banyak usaha yang Anda buat SEO Off Page, tanpa SEO On Page yang baik maka usaha Anda tidak akan maksimal.


Sebuah situs web yang tampak tidak dapat diandalkan dari awal, Anda pasti tidak akan ingin memberikan backlink ke website anda. Website dengan sederhana dan desain yang menarik, bersih menulis kesalahan akan lebih mungkin untuk mendapatkan situs besar backlink dan Forbes diandalkan.



Meskipun Anda memiliki banyak link, itu akan sia-sia jika pengunjung pertama kali tertarik dengan komentar di website Anda melihat di website Anda yang terlihat profesional dan handal. Lebih banyak orang membaca atau melihat konten Anda, semakin banyak potensi Anda mendapatkan link atau kutipan.

Demikian pembahasan tentang SEO Off Page, Semoga metode yang kami berikan dapat membantu Anda dalam meningkatkan kualitas website yang sedang di kelola oleh anda. Untuk anda yang membutuhkan jasa SEO yang murah dan berkualitas bisa menghubungi agensi terdekat untuk penawaran harga terbaiknya. Semoga dengan ini Saya dan Anda mendapatkan manfaat khususnya dalam bidang digital marketing dan promosi digital menggunkan sarana media website yang lebih optimal lagi.



0 comments:

Post a Comment