Tuesday, March 3, 2020

BELAJAR MENGETAHUI SEO ON PAGE

PENGERTIAN SEO ON PAGE

pengertian seo on page

SEO On Page adalah istilah yang terkait dengan optimalisasi penggunaan SEO.

Belajar seo on page kali ini kita akan mengetahui lebih banyak tentang seo onpage serta teknik yang dilakukan pada umumnya.

SEO On Page : Proses melakukan optimasi halaman pada artikel di website untuk tujuan agar dapat di sukai oleh mesin pencari. Ada beberapa faktor agar aktifitas seo on page teroptimasi dengan baik di mesin pencari.

Dibawah ini adalah beberapa cara untuk melakukan optimasi seo on page :


  • Page Title / Judul Halaman
Bagian awal penulisan artikel judul murupakan hal penting dan menjadi daya tarik yang mengandung kata kunci utama.

  • Meta description/Meta Deskripsi
Meta description adalah 1 hingga 2 kalimat yang muncul dalam hasil pencarian. Deskripsi dari judul halaman yang sudah dibuat. Itulah kata-kata kunci masukan yang relevan dan tambahan keyword yang diinginkan.

  • Meta Tags
Memasukkan beberapa keyword yang berhubungan dengan konten anda pada setiap halaman.

  • URL yang Singkat
Gunakan link yang sederhana dan mengandung kata kunci karena hal ini dapat mempengaruhi website anda di mesin pencarian.

  • Relevan Keyword/Kata Kunci
Masukkan beberapa kata kunci atau sebuah frasa kata kunci dalam konten anda yang berhubungan dengan keyword utama sehingga mesin pencari akan beranggapan bahwa kata kunci utama anda sangat penting.

  • Gambar Menarik
Masukkan gambar atau foto agar website anda terlihat tidak membosankan. gambar atau foto yg di pakai juga tentunya harus bersangkutan dengan konten dan harus di kompres agar ukurannya tidak terlalu besar dan tidak berat saat website anda dibuka.


  • Internal Link
Internal link digunakan untuk mengurangi tingkat bouncing yakni pengunjung langsung ke situs web Anda tanpa melakukan apa-apa. Melalui internal link, pengunjung dapat dengan mudah mencapai halaman lain dalam situs web Anda.
  • Kecepatan Loading Website

Pengunjung merasa lebih nyaman dengan situs Web yang mempunyai waktu loading yang singkat. Jumlah file, ukuran halaman, tema dan kualitas Hosting dapat mempengaruhi waktu loading website Anda. Maka dari itu percayakan hosting anda di orang yang berpengalaman agar terhindar dari loading yang lama.

SEO On Page sering diabaikan karena mereka membutuhkan lebih banyak waktu. Namun, Anda harus sedikit bersabar jika Anda ingin melakukan optimasi dengan SEO On Page. Karena SEO On Page meskipun membutuhkan banyak waktu, tetapi dampak yangdihasilkan akan cukup besar.



Istilah SEO On Page umumnya dikenal sebagai On Page SEO. Definisi dari istilah adalah serangkaian proses optimasi, optimasi dilakukan oleh pemilik website atau web master. Diharapkan proses mengoptimalkan konten website untuk mempengaruhi pengguna. Tidak hanya pengguna, tetapi juga mesin pencari. Setelah menggunakan diharapkan urutan proses optimasi dapat menempati halaman pencarian pertama.

MANFAAT SEO ON PAGE

manfaat seo on page

SEO On Page memiliki beberapa manfaat utama yaitu sebagai berikut, 

1. Membuat halaman web dapat dikenali oleh mesin pencari seperti mesin pencari Google.

2. Membuat sebuah situs web adalah di atas dalam pencarian di mesin pencari.

3. Membuat Situs Web yang lebih relevan dengan pencarian menggunakan kata kunci tertentu.

4. mungkin untuk membuat lebih banyak kualitas dan situs Web yang berguna bagi pengunjung.

5. Meningkatkan situs web lalu lintas pengunjung di mesin pencari.

Di dunia maya saat ini, penerapan SEO yaitu dalam bentuk isi website sederhana, kualitas dan kegunaan bagi pengunjung. Konten yang memiliki daya tarik yang kuat akan lebih bermanfaat bagi pembaca serta memiliki kunjungan dan akan lebih banyak dibagikan (share) kepada orang lain melalui email atau sosmed. Hal ini akan membuat website anda semakin banyak dikunjungi dan saat situs anda dikunjungi itu dapat meningkatkan peringkat website anda di mesin pencari.

SEO ON PAGE DAN SEO OFF PAGE

seo on page dan seo off page

Tahukah anda perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page? Mari Kita lihat perbedaan dari SEO On Page dan SEO Off Page agar anda dapat mengoptimalkan website anda dalam kolom pencarian.


akhir akhir ini SEO terus berubah, namun itu masih tetap teknik utama dan paling efektif dalam online marketing. Faktor untuk peringkat SEO dibagi menjadi dua faktor utama, yaitu :

  • Faktor SEO On Page
  • Faktor SEO Off Page

Kedua faktor tersebut memiliki perbedaan yang cukup besar, yaitu bahwa faktor SEO On Page adalah diri kita sendiri yang mengontrol isi dari websitenya, tidak seperti faktor SEO Off Page kita memerlukan seseorang untuk bekerja sama dalam membagikan link dan itu dilakukan setiap ketika ingin menaikkan peringkat. 

1. Teknik SEO On Page


Optimasi halaman atau teknik optimasi SEO On Page dilakukan di website Anda bertujuan untuk mesin pencari melihat apakah situs Anda sesuai dengan apa yang dicari oleh pengguna dengan kualitas yang baik. Dengan demikian, Anda dapat mengoptimalkan situs Anda dengan cara yang terstruktur dan konten yang dibuat dapat berguna untuk pengunjung sehingga pengunjung betah.


2. teknik SEO Off Page


teknik SEO Off Page berbanding terbalik dengan SEO On Page yang lebih dominan dalam mengoptimalkan website itu sendiri mulai dari penulisan sampai format, teknik SEO Off Page lebih ke arah mengoptimalkan penulisan Format proses dilakukan dari eksterior, yaitu dengan mencari backlink dan promosi website Anda. Ketika Anda dapat mengoptimalkan baik, maka website Anda akan mendapatkan hasil yang baik juga.



Pengaplikasian SEO yang baik dan benar dapat mempengaruhi website Anda. Bagi Anda yang memiliki website itu selalu diharapkan untuk dapat selalu membaca pasar dan tren itu adalah bahwa strategi dapat diterapkan ke website Anda.


Perbedaan antara kedua jenis SEO ini adalah jika teknik SEO On Page lebih memperhatikan menulis dan format website Anda. Ini akan berbanding terbalik dengan teknik SEO Off Page lebih memperhatikan tentang backlink dan marketing di luar situs web.


Setelah mengetahui definisi SEO dan perbedaan, serta optimasi, anda bisa menerapkan beberapa cara di situs anda. Hal ini dapat mempengaruhi bisnis online Anda jika Anda belum tahu fungsi dan manfaat dari SEO.


Demikian pembahasan tentang SEO Off Page, Semoga metode yang kami berikan dapat membantu Anda dalam meningkatkan kualitas website yang sedang di kelola oleh anda. Untuk anda yang membutuhkan jasa SEO yang murah dan berkualitas bisa menghubungi agensi terdekat untuk penawaran harga terbaiknya. Semoga dengan ini Saya dan Anda mendapatkan manfaat khususnya dalam bidang digital marketing dan promosi digital menggunkan sarana media website yang lebih optimal lagi.

SALAM


0 comments:

Post a Comment